Auto Pilot


Pernakah kalian merasa melayang? semua kegiatan harian kalian berjalan secara otomatis meski kalian berencana untuk merubahnya tapi tetap saja tidak bisa.

Biasanya sih habis tahun baru, tahun ini akan berbeda! "kata dia"  tahun ini akan melakukan ini dan itu.

Pertanyaanya adalah : "Bagaimana kalian mau lepas dari semua kebiasaan buruk kalian?"

Kalian berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan hal-hal yang baik, tapi tanpa kalian sadari masih saja begitu-begitu. susah untuk merubah diri, kata orang bijak sih musuh terbesar kalian itu adalah diri sendiri.

Kata buku Automic Habits "You are your habits

Merubah kebiasaan bukan melalukan perubahan secara besar-besaran tapi hal-hal kecil yang di lakukan dengan sadar dan konsisten. melakukan perubahan kecil dalam kegiatan kita sehari-hari tidak akan terlihat secara jelas namun pasti dan iya itu memang membosankan.  

Contohnya jika kalian belajar 10 menit perhari kalian pasti akan merasa bosan dan merasa kalo kalian tidak memiliki kemajuan sama sekali, tapi, Pendapat itu tidak benar loh. soalnya kebiasaan itu harus menumpuk dan memerlukan waktu yang lama untuk bisa melihat hasilnya. 

Kebanyakan orang akan berhenti di tengan jalan karena merasa semuanya sia-sia, merasa seperti tidak ada kemajuan tapi tenanglah kawan ingat orang yang sabar dan terus berusaha itu di sayang Tuhan loh.

Hasil Vs Usaha

Jangan terlalu fokus pada hasil yang ingin kalian capai tapi fokus lah dengan langkah-langkah kecil yang kalian terapkan dalam keseharian kalian, Contohnya kalau kalian fokus untuk mendapatkan nial A pada sebuah mata pelajaran #### jika kalian mendapatkan nial A maka kalian akan menjadi sombong dan sudah tidak ada niat lagi untuk belajar.


 

Posting Komentar

0 Komentar